Toto

PM Inggris Sunak mengatakan dia terbuka untuk membahas kenaikan gaji perawat

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menyatakan pada hari Minggu bahwa dia bersedia untuk mengulas kenaikan gaji perawat didalam upaya untuk mengakhiri pemogokan yang sudah memperdalam krisis didalam service kesegaran sehari sebelum pemerintah bersua bersama para pemimpin serikat pekerja.

Layanan Kesehatan Nasional Inggris, yang sudah lama dihargai dan didanai oleh pembayar pajak, memberikan perawatan gratis kepada seluruh orang, tetapi berada di bawah tekanan sesudah bertahun-tahun kekurangan investasi dan efek dari pandemi COVID-19.

Pemogokan, kekurangan staf, dan flu musim dingin sudah membawa dampak beberapa tempat tinggal sakit menginformasikan insiden kritis. Pasien kudu menunggu berjam-jam untuk ambulans, dan beberapa dirawat di koridor.

Sunak, yang berada di bawah tekanan yang meningkat terhitung dari anggota Partai SDY Prize Konservatifnya untuk tingkatkan tawaran upah kepada staf kesehatan, menyatakan pemerintah bersedia untuk berbicara bersama para pemimpin serikat pekerja berkenaan gaji, meskipun para menteri pada mulanya menolak untuk membuka ulang pembicaraan berkenaan kesepakatan th. ini.

Saluran Standar

Selengkapnya>>
“Kami ingin melaksanakan pembicaraan dua arah yang wajar, jujur, berkenaan gaji,” kata Sunak kepada BBC.

“Pintu senantiasa terbuka untuk mengulas hal-hal yang ingin dibicarakan oleh perawat, dan serikat pekerja ingin membicarakannya secara lebih umum.”

Pat Cullen, kepala serikat Royal College of Nursing, menyatakan dia mempunyai “celah optimisme” sesudah melihat “pergeseran kecil” didalam sikap perdana menteri.

Ribuan perawat di Inggris bakal mogok ulang pada 18 dan 19 Januari sebab gaji sesudah keluar sepanjang dua hari di bulan Desember.

“Perdana menteri berbicara berkenaan mampir ke meja. Itu langkah bagi aku sebab aku sudah menyatakan ‘mari kami bersua di sedang jalan’. Saya tidak mampu bernegosiasi sendiri,” kata Cullen.

“Kami bakal mengajukan persoalan kami, tetapi apa yang ingin dibicarakan oleh pemerintah besok adalah pembayaran yang bergerak maju dan didalam arti yang luas. Itu tidak bakal menghindar aksi mogok yang direncanakan sepanjang 10 hari.”

Sunak terhitung berulang kali menolak untuk menyatakan apakah dia gunakan perawatan kesegaran swasta bersama bersikeras bahwa persoalan selanjutnya adalah “pengalihan dari hal-hal yang terlalu penting”.

“Sebagai kebijakan umum, aku tidak bakal pernah berbicara berkenaan aku atau situasi perawatan kesegaran keluarga saya,” katanya. “Itu tidak terlalu relevan.”